Penumpang Melonjak di Momen Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh

  • Bagikan
kereta KCIC Whoosh

RAKYAT SULSEL.CO - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat di periode libur panjang. Sebanyak 8 perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh disiapkan untuk masa libur panjang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, saat ini tiket Kereta Cepat Whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada periode 8 Februari 2024 mayoritas sudah ludes terjual. Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024 dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi yang tersedia yakni, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket resmi di stasiun. Kemudian, aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Berikut jadwal perjalanan tambahan untuk periode 8 Februari 2024:

Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB.
Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB

Dengan adanya penambahan 8 perjalanan ini, total perjalanan Kereta Cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. Untuk kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi hingga 28.848 kursi perhari untuk keberangkatan di periode tersebut.

Eva menyebutkan, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional ini sangat tinggi. Kebutuhan masyarakat akan Whoosh ini ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

  • Bagikan