Pengukuhan Pengurus DPP IMMIM Dirangkaikan 7 Acara Sekaligus

  • Bagikan
Pengukuhan Pengurus DPP IMMIM masa khidmat 2023-2028 berlangsung di Gedung Islamic Centre H.Fadeli Luran IMMIM Jl.Jendral Sudirman Makassar (Sabtu, 10 Februari 2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengukuhan Pengurus DPP IMMIM masa khidmat 2023-2028 berlangsung di Gedung Islamic Centre H.Fadeli Luran IMMIM Jl.Jendral Sudirman Makassar (Sabtu, 10 Februari 2024). Kegiatan ini dirangkaian Pengukuhan Pengurus DPK IMMIM Kecamatan se Kota Makassar, Peringatan Isra' Mi'raj 1445 H, Launching Website resmi DPP IMMIM, Launching Program Kajian Dakwah IMMIM, Penandatanganan MoU, dan Rapat Kerja Pengurus DPP IMMIM.

Hadir Pj Gubernur Sulsel diwakili Staf ahli Kesra Pemprov Sulsel Dr.Jayadi Nas, perwakilan Kapolda Sulsel, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel diwakili Kabid Dr.Mulyadi Iskandar Idy, Ketua MUI Sulsel diwakili Sekjen MUI Prof.Muammar Bakry, Ketua DMI Mayor Jendral Muhammad Bau Andi Mappanyukki, Ketua MUI Kota Makassar Dr.AGH.Baharuddin A.Safa, MA, Ketua Dewan Pembina Drs.AGH.Muhammad Ahmad, Rektor UMI diwakili Wakil Rektor III Dr.Hj.Nurfadillah, SH, MH, dan sejumlah alim ulama dan pimpinan Ormas Islam dan lembaga mitra IMMIM.

Dr.Jayadi Nas dalam sambutannya mengapresiasi acara ini dan memperkenalkan program prioritas Pemprov Sulsel, diantaranya mengembalikan terumbu karang di laut, penanaman pisang Cavendis, dan tanaman lainnya, serta peternakan. "Diharapkan jika ada lahan dari keluarga besar IMMIM yang terbengkalai, maka program ini bisa dimanfaatkan dalam memanfaatkan lahan tersebut," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IMMIM Dr.KH.M.Ishaq Samad dalam sambutannya menyatakan sengaja dilaksanakan 7 kegiatan dalam rangkaian satu acara Pengukuhan ini, sebagai bagian dari efisiensi sekaligus implementasi tema MUBES VIII DPP IMMIM yang lalu yakni "Paradigma Baru Layanan Dakwah IMMIM"..

Dikatakan dalam sejarah IMMIM baru kali ini dilaksanakan Penandatanganan MOU antara DPP IMMIM dengan 13 Lembaga/Institusi/Ormas, dimaksudkan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan layanan dakwah Mubalig dan Pengurus Masjid, serta pemberdayaan umat. "Ke 13 lembaga tersebut, diantaranya Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Baznas Sulsel, KESTURI, PW Dewan Masjid Indonesia, PW Muslimat NU, PC NU Kota Makassar, PW ICATT, FPPM, PW BKPRMI, Asosiasi Purna Profesor, Bank Syariah Indonesia, Harian Rakyat Sulsel dan RS Ibnu Sina YW UMI," sebutnya.

Sementara itu Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj.Nur Fadjri FL, SP, M.Pd dalam sambutannya berharap IMMIM akan semakin terbuka dan inklusif dengan berbagai mitra dalam peningkatan layanan umat. Ia juga mengapresiasi Pengurus DPP IMMIM periode lalu atas segala kinerja dan pencapaiannya, namun ia berharap pengurus DPP IMMIM yang dikukuhkan hari ini akan lebih baik lagi di masa mendatang.

"Yang perlu ditonjolkan adalah kolaborasi, bukan persaingan, sehingga DPP IMMIM yang melakukan MoU dengan berbagai pihak diharapkan dapat berkolaborasi dalam mewujudkan kemakmuran masjid melalui pemberdayaan umat," jelasnya.

Sebagai bagian peringatan Isra' Mi'raj dengan tema "Minal Masjid Ilal Masjid", menampilkan jebolan Masjid Joko Karyan Yogyakarta secara online. "Harus ada perubahan mindset untuk dana Masjid bukan hanya untuk bangunan, tetapi yang lebih penting bagaimana masjid memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi umat serta meningkatkan kesejahteraan jamaahnya," tegasnya. (*)

  • Bagikan