Polres Barru Gelar Apel Operasi Mantap Brata, Kerahkan 217 Personel Amankan TPS

  • Bagikan
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, saat mengecek perlengkapan personel pengamanan TPS di Pemilu 2024

BARRU, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor (Polres) Barru menggelar apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 di halaman Mapolres pada Sabtu (10/02/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, S.I.K dan diikuti oleh seluruh perwira dan bintara yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Sebanyak 217 personel Polres akan bertugas untuk mengamankan 542 TPS yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Barru. Dalam pelaksanaan apel ini, Kapolres memastikan bahwa seluruh personel pengamanan telah dilengkapi dengan perlengkapan dan dukungan kesehatan yang memadai.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan netralitas Polri dalam mengawal Pemilu dan meminta agar petugas pengamanan bekerja sama dengan baik, terutama bagi TPS yang berdekatan.

Para petugas pengamanan juga diminta untuk berkoordinasi dengan anggota TNI, Linmas, dan panitia pemilihan, baik di tingkat TPS maupun tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Selanjutnya, Kapolres, yang pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian, meminta kepada seluruh personel untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat pentingnya menjaga perdamaian dan keutuhan, serta menghindari perpecahan karena perbedaan pilihan politik.

Menutup arahannya, Kapolres memberikan salam hormat kepada keluarga para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS.

“Saya ingin menyampaikan salam hormat kepada keluarga para personel yang ditinggalkan, berpesan bahwa kami akan menjalankan tugas negara kami dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga masyarakat,” tutup Kapolres. (Amril)

  • Bagikan

Exit mobile version