450 Titik Merangkul Aspirasi Rakyat Ganjar-Mahfud di Seluruh Nusantara, Penutupan di Semarang

  • Bagikan
foto: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Puluhan ribu pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 pada Pemilihan Umum 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memenuhi lapangan Pancasila di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, dalam sebuah Hajatan Akbar yang digelar pada Sabtu, 10 Februari.

Kampanye yang dilakukan di Semarang menjadi penutup yang megah bagi perjalanan Ganjar-Mahfud setelah menjelajahi 450 titik di seluruh Indonesia untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pasangan ini telah menjadi sorotan sejak dimulainya kampanye pada 28 November 2023 lalu. Ganjar memulai perjalanan kampanyenya dengan mengunjungi Merauke sementara Mahfud menyambangi Sabang.

Tak hanya itu, Ganjar dan Mahfud juga mengunjungi daerah-daerah terpencil dan terluar seperti Nias (Sumatera Utara), Rote (Nusa Tenggara Timur), hingga Banda Neira (Maluku). Di sana, mereka bertemu dengan beragam tokoh masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat, nelayan, petani, pedagang, pelaku UMKM, hingga kaum disabilitas, aktivis perempuan, milenial, dan Gen-Z.

"Ganjar-Mahfud membawa banyak harapan dari setiap sudut tanah air," ungkap Ganjar.

Beberapa di antara harapan tersebut meliputi penurunan harga pangan, peningkatan lapangan kerja, kenaikan gaji bagi guru, pemberantasan korupsi, pengendalian polusi, pemberian beasiswa untuk pelajar, kemudahan akses kepemilikan rumah, penegakan hukum yang adil, serta peningkatan sektor UMKM.

Selain itu, program-program seperti sekolah gratis yang berujung pada kesempatan kerja langsung, biaya hidup yang terjangkau, akses kesehatan yang terjamin, serta biaya kendaraan yang terjangkau juga menjadi fokus dari Ganjar-Mahfud. Mereka juga menekankan pentingnya udara bersih di kota-kota besar, kemudahan akses pendidikan, dan hak untuk memberikan pendapat serta berpendapat secara bebas, serta keamanan hidup di dalam negeri.

"Dalam kampanye terakhir ini, kami ingin menegaskan bahwa semua program yang telah direncanakan akan kami jalankan sepenuh hati, demi kepentingan rakyat," tegas Ganjar.

Calon presiden yang dikenal dengan rambut putihnya itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk partai pengusung, sukarelawan, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada mereka dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, serta memohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam proses pemilu ini," ungkap Ganjar.

Hajatan Rakyat yang digelar kali ini turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari artis-artis ternama baik dari nasional maupun lokal, di antaranya Slank, Oppie Andaresta, NDX AKA, Nassar, Woro Widowati, Nella Kharisma, Danang Pradana, Cak Lontong, Rizky Inggar, Nessa Ghozal, dan Sarjoe.

  • Bagikan