Dinkes Makassar Siagakan Nakes di TPS

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 14 Fenruari 2024. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Seperti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menyatakan kesiapannya untuk menciptakan Pemilu aman dan damai di Kota Makassar.

Salah satunya, dengan menyiapkan para tenaga kesehatan (nakes) untuk bersiaga di setiap TPS untuk membantu mengecek kesehatan para petugas TPS.

Meski begitu, untuk jumlah nakes yang akan diturunkan masih akan dirapatkan oleh Dinkes Kota Makassar bersama sejumlah pihak terkait.

Rencananya, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya akan melakukan rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polrestabes Kota Makassar dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Senin (11/2).

"Pasti itu (kesiapan). Tapi besok baru mau rapat, jadi belum bisa saya sebutkan berapa tim yang akan turunkan untuk sekian ribu TPS yang ada di Kota Makassar," terang Nursaidah, Minggu (11/2).

Diketahui, untuk total tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Kota Makassar masih sama seperti Pilkada sebelumnya yakni 4.004 TPS. Ini sudah termasuk 6 TPS khusus di Rutan dan Lapas Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version