5 Destinasi Wisata Ancol Favorit untuk Menikmati Pantai dan Hiburan

  • Bagikan
foto ilustrasi: freepik.com/tropical beach

RAKYATSULSEL - Destinasi wisata Ancol, Jakarta, memang mengundang pesona untuk dikunjungi. Dengan berbagai daya tarik, keindahan, hingga kemudahan beli tiket ancol, destinasi wisata ini jelas memikat hati para pengunjung.

Tak mengherankan, bila Ancol menjadi ikon wisata yang tak lekang oleh waktu di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Salah satu yang banyak diminati wisatawan adalah lokasi pantainya yang biru dan menyejukkan, cocok untuk menghilangkan penat.

5 Destinasi Wisata Ancol Favorit untuk Menikmati Pantai dan Hiburan

Ancol menyajikan destinasi wisata pantai di Jakarta yang memukau dengan pemandangan panorama yang memesona. Ada beberapa pantai yang dapat dinikmati di Ancol bersama keluarga. Ini daftarnya.

1. Dufan

Berkunjung ke Ancol, belum lengkap tanpa merasakan keseruan Dunia Fantasi (Dufan), taman hiburan pertama di Indonesia. Dibuka pada tahun 1985, wisata di Jakarta ini terus berkembang, menawarkan segudang wahana dan atraksi yang seru sebagai pusat hiburan dan edutainment fisika terbesar di Indonesia.

Beragam wahana menarik menanti untuk dijelajahi, mulai dari Baling-Baling, Paralayang, Kereta Misteri, Turbo Drop, Zig-Zag, Kolibri, Ontang-Anting, Hysteria, Karavel, Halilintar, Poci-Poci, Rumah Miring, Tornado, Istana Boneka, hingga Kora-Kora. Dan jika itu belum cukup, ada banyak lagi pilihan wahana seru lainnya yang layak Anda coba.

2. Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata Ancol ini resmi dibuka pada tahun 1974 dengan konsep edutainment theme park yang fokus pada konservasi alam. Sebagai oceanarium terbesar, tempat ini menawarkan pertunjukan beragam satwa yang sangat menghibur, termasuk lumba-lumba, singa laut, serta akuarium ikan air tawar dan laut.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati peragaan satwa dan menjelajahi taman burung yang menjadi habitat bagi berbagai jenis burung. Kawasan ini juga berfungsi sebagai pusat studi konservasi ikan lumba-lumba. Selain pertunjukan satwa, pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seru seperti Istana Pinguin, Mola-Mola, Cinema 5D, dan lainnya.

3. Putri Duyung Ancol

Untuk menciptakan momen liburan yang istimewa bersama keluarga, pilihan terbaik lainnya adalah mengunjungi Putri Duyung Ancol. Tempat ini menawarkan 131 cottage dengan fasilitas lengkap di dalamnya, memastikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang memukau, menikmati beragam hidangan istimewa, serta menjajal berbagai jenis wahana permainan.

4. Pantai Festival

Selanjutnya, ada Pantai Festival yang terkenal dengan berbagai festival yang sering digelar. Pantai ini menarik perhatian dengan dermaga kayunya yang kokoh, melintang di tepi pantai yang memukau. Deretan dermaga ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memesona.

Tetapi juga menawarkan spot-spot foto yang menarik, terutama jembatan kecil yang mengarah ke dermaga. Di sini, pengunjung juga dapat menaiki gondola untuk menikmati panorama laut dan sekitarnya dari ketinggian.

5. Sea World

Rekomendasi berikutnya untuk wisata adalah Sea World Ancol. Seperti namanya, tempat ini mengusung konsep hiburan dan edukasi yang sangat bermanfaat, khususnya untuk mempelajari kehidupan bawah laut. Anda dapat menyaksikan berbagai jenis spesies dan biota laut serta air tawar di sini.

Mereka dipamerkan dalam berbagai jenis akuarium dan 4 kolam terbuka dengan tema menarik dan edukatif. Salah satu yang paling menarik adalah kolam sentuh yang interaktif.

Destinasi wisata Ancol memang menawarkan pesona tak terbatas, termasuk Dufan, Ocean Dream Samudra, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, hingga Sea World. Dari wahana seru hingga pertunjukan satwa, Ancol adalah ikon wisata yang tak lekang oleh waktu di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Bagaimana? Ingin berlibur ke Ancol bersama keluarga atau sahabat? Kini, Anda bisa reservasi tiket masuk Ancol dengan mudah via Blibli. Pembelian mudah dan lebih praktis, karena Anda tidak perlu membawa tiket fisik. Saat kunjungan, cukup tunjukan e-tiket dan email reservasi atas pembelian. Beli tiket liburan makin mudah, hanya di Blibli!

  • Bagikan