Hadapi Pemilu Serentak 2024, BPBD Makassar Siagakan 122 Personel

  • Bagikan
Kepala BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah menyiagakan sebanyak 122 personel untuk menghadapi tantangan selama tahapan Pemilu Serentak 2024, mulai dari pra pemilu, pelaksanaan pemilu hingga pasca pemilu.

Kepala BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin mengatakan pihaknya bersiaga selama 24 jam untuk merespons jika dibutuhkan bantuan.

Salah satunya, BPBD Kota Makassar menerima permintaan bantuan dari Kecamatan Mamajang untuk menyiapkan tenda di titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Laporan tersebut diterimanya pada Minggu (11/2/2024) kemarin.

Tenda tersebut, kata dia, akan digunakan untuk mengantisipasi jika terjadi hujan.

"Kami baru mendapatkan permohonan bantuan dari kecamatan Mamajang untuk mempersiapkan tenda artinya kecamatan sudah memprediksi titik lokasi yang dibutuhkan tenda selama pemilu berlangsung," ucap Hendra, Senin (12/2/2024).

Ia pun menambahkan, tidak menutup kemungkinan permintaan bantuan dari kecamatan lain akan masuk di laporan BPBD Kota Makassar. Apalagi, jika Kota Makassar masih terus dilanca hujan hingga pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

"Jika terjadi kondisi cuaca hujan. Saya yakin kecamatan lain juga akan meminta jika perlu bantuan," tutup Hendra. (Shasa/B)

  • Bagikan