Pemkot Makassar Kucurkan Rp190 Juta Cover Jaminan Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengumumkan seluruh penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kota Makassar akan mendapatkan jaminan asuransi kesehatan.

Jaminan asuransi kesehatan para penyelenggara Pemilu Serentak 2024 di Kota Makassar akan dicover oleh Pemerintah Kota Makassar mulai besok, Selasa (13/2).

"Saya tadi rapat soal BPJS-nya semua penyelenggara KPPS, Linmas. Saya putuskan hari ini, insya Allah kita akan wujudkan besok, artinya semua tercover asuransi kesehatan," terang Danny Pomanto, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balai Kota Makassar, Senin (12/2).

Danny Pomanto menjelaskan anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Kota Makassar untuk mengcover jaminan kesehatan para penyelenggara Pemilu di seluruh Kota Makassar sebesar Rp190 juta.

"Anggaran dari APBD, kita kan di situ salah sangka, saya kira masuk NPHD ternyata diliat surat-surat ternyata lengkap, bahwa memang pamerintah yang cover," tutup Danny.

Diketahui, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 tinggal menghitung hari tepatnya akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang.

Sementara itu, total tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Kota Makassar masih sama seperti Pilkada sebelumnya yakni 4.004 TPS. Ini sudah termasuk 6 TPS khusus di Rutan dan Lapas Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan