Pria yang Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga Maros Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

  • Bagikan
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di air terjun Bontosomba atau dikenal dengan air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di air terjun Bontosomba atau dikenal dengan air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Korban bernama Muchlis Ade Putra ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Senin (12/2/2024).

Korban ditemukan dalam pencarian di hari kedua. Dimana lemuda 23 tahun asal Kabupaten Gowa ini dilaporkan tenggelam kemarin, Minggu, (11/2/2024) saat berenang di air terjun Pungbung bersama rekannya.

"Tim SAR gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas melakukan penyelaman dan menemukan korban disekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 Wita," ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

Mexianus menjelaskan, korban ditemukan di kedalaman empat meter dan dalam keadaan tidak bernyawa.

Dijelaskan, sebelumnya korban bersama empat orang temannya berkunjung ke air terjun Pungbunga untuk berekreasi.

Saat tiba di lokasi, korban disebut masuk ke dalam sungai yang diketahui dalam itu untuk berenang. Namun karena karena arus yang deras membuat korban tenggelam.

Melihat hal itu, teman korban pun melapor ke aparat desa setempat dan meneruskan laporan ke Basarnas Makassar.

"Korban sempat berenang, sempat juga katanya mau ditolong sama temannya tapi arus kencang," sebutnya.

Atas kejadian ini, Mexianus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bertamasya, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai," tegas Mexianus. (Isak PAsabuan/B)

  • Bagikan