Tidak Ada Teror! Situasi Papua Tetap Kondusif Pasca Pemilu

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Situasi Kamtibmas di 9 Daerah operasi Satgas Damai Cartenz 2024 dipastikan kondusif pasca pemilu 2024 digelar. Jalannya pemilu juga berlangsung relatif baik dan lancar serta tidak ada gangguan-gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sembilan Daerah operasi Damai Cartenz 2024 meliputi meliputi 3 provinsi yakni, Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan provinsi Papua Tengah yang terdiri dari Kabupaten Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Mimika, Jayawijaya dan Jayapura.

Kepala operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, secara Keseluruhan Kamtimbmas pada 9 daerah operasi Damai Cartenz-2024 relatif aman dan kondusif. Tidak ditemukan gangguan berarti yang mengganggu keamanan warga.

"Kami memantau situasi Kamtibmas di 9 daerah operasi, pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu dan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan dari KKB maupun KKP sehingga secara umum sampai hari ini situasi masih dapat kami kendalikan," kata Faizal kepada wartawan, Kamis (15/2).

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, personil Ops Damai Cartenz 2024 tetap disiagakan untuk memperkuat pengamanan pemilu dari operasi Mantap Brata.

"Ya benar, kami dari personel Operasi Damai Cartenz-2024 sampai dengan hari ini tetap menyiagakan personel kami untuk memperkuat rekan-rekan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata agar situasi Kamtibmas di Papua dapat aman dan terkendali," ucap Bayu.

Aparat juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari sembilan daerah operasi Damai Cartenz 2024. Sebab, atas kerjasama yang baik membuat keamanan tetap terjaga dan pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan