Pemkot Parepare Peringati Isra Mi’raj di Masjid Terapung

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memperingati Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare, Kamis, 15 Februari 2024 malam.

Peringatan Isra Mi'raj itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Imam Masjid Terapung BJ Habibie. Adapun hikmah Isra Mi'raj dibawakan Ustaz Dr Ahmad Ruzdi.

Acara itu dihadiri sejumlah unsur Forkopimda. Hadir Sekda Parepare Muhammad Husni Syam dan Danyon Brimob B Pelopor Polda Sulsel, serta sejumlah kepala SKPD.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menyebut peristiwa Isra Miraj merupakan mujizat terbesar dalam misi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini, kata dia, diyakini dan diimani oleh setiap muslim.

"Olehnya itu, dalam setiap memperingati Isra Miraj, kita tidak hanya larut dalam acara seremonial saja. Namun lebih daripada itu, kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya," jelasnya.

Dari peristiwa Isra Miraj, kata Akbar, diperoleh hikmah yang besar. Menurutnya, peristiwa Isra Mi'raj memberi hikmah dalam menghadapi ujian berat yang membentang.

Peringatan Isra Mi'raj itu diakhiri dengan doa dan persembahan marawis. Akbar Ali terlihat menyaksikan para santri melantunkan shalawat dan memainkan alat musik rebana. (Yanti)

  • Bagikan