Ini yang Terjadi Jika Anda Tidak Mengonsumsi Gula Selama 30 Hari!

  • Bagikan
STOP, sweet granulated sugar with text, diabetes prevention, diet and weight loss for good health.

RAKYATSULSEL - Gula sering dianggap sebagai musuh kesehatan. Lagipula, terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dapat merusak gigi dan membuat berat badan bertambah.

Menurut penelitian dari National Library of Medicine, makan terlalu banyak gula dikaitkan dengan obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular, dan gangguan metabolisme.

Menghilangkan gula atau kelompok makanan tertentu dalam diet mungkin tidaklah sehat. Namun, cara tepat untuk mencapai pola makan seimbang yakni dengan mengontrol porsi dan menghindari sesuatu yang berlebihan.

Ahli gizi Ekta Singhwal mengatakan gula menyediakan kalori, tapi kekurangan nutrisi penting.

Di antara berbagai hal, mengonsumsi makanan manis dapat menyebabkan makan berlebihan dan kekurangan vitamin dan mineral penting.

Dikutip JawaPos.com dari Healthshots, Kamis (22/2), ini yang akan terjadi pada tubuh jika berhenti makan gula selama 30 hari dan rasakan perbedaannya:

1. Penurunan berat badan

Mengurangi asupan gula atau tidak mengonsumsinya selama sebulan menyebabkan penurunan berat badan karena menghilangkan kalori kosong dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan, kata Singhwal.

  • Bagikan

Exit mobile version