UMI dan Kyushu University Jepang Bahas Kerja Sama Kedua Perguruan Tinggi

  • Bagikan

JEPANG, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH., MH bersama rombongan kunjungan hari kedua menuju ke Kyushu University dengan menggunakan Shinkansen dengan jarak tempuh dua jam dari Hiroshima (20/2)

Tiba di Kyusuh Universtiy Hospital, Rektor UMI bersama rombongan dijemput Direktur Rumah Sakit dan Dekan Fakultas Kedokteran Kyushu University menuju tempat pertemuan.

Rektor UMI, Prof Sufirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan kekeluargaan dari Kyusu University.

Pada kesempatan itu, Profesor Fakultas Hukum itu juga memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang memiliki visi melahirkan sumber daya yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah dan bersaya saing tinggi.

Prof Sufirman mengatakan bahwa pertemuan dengan Pimpinan Kyushu University membahas agenda kerjasama khususnya Fakultas kedokteran UMI dengan School of Medicine Graduate School of Medical Faculty of Medical Sciences Kyushu University.

Kerjasama Kyushu University dengan UMI telah terjalin dengan baik, khusunya dengan Fakultas Ilmu Komputer dan telah dilaksanakan beberapa program implementasi diantaranya studi lanjut Dosen UMI program S3 dan visiting lecturer.

“Kunjungan ke Kyushu University hari ini, membahas rencana kerjasama Fakultas Kedokteran UMI dengan School of Medicine Graduate School of Medical Faculty of Medical Sciences Kyushu University. Sebelumnya telah terjalin kerjasama Fakultas Ilmu Komputer dengan Kyushu University dan telah melaksanakan program implementasi kerjasama kedua perguruan tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Vice President Kyushu University, Dean School of Medicine, Koichi Akashi, MD., Ph.D., yang didampingi Direktur Rumah Sakit, International Office Hospital Campus Kyushu University, Assc. Prof. Tomohiko Moriyama, MD., Ph.D., Departemen of Siasaster and Emergency Medicine, Prof. Tomohiko Akashi, MD., Ph.D., menyambut hangat dan apresiasi atas kunjungan Rektor UMI bersama rombongan di Kyusu University.

“Selamat datang di Kyusu University, tepatnya kita berada di Kyusu University Hospital saat ini. salah satu rumah sakit sekolah kedokteran dan gigi berafiliasi terkemuka di Jepang. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Rektor UMI bersama rombongan untuk kita membahas agenda kerjasama ke depan antara FK UMI dengan FK Kyusu Universty,” ujar Koichi Akashi.

Lanjut dikatakan, banyak program yang dapat dilakukan ke depan atas dua lembaga seperti studi lanjut program PhD untuk dosen FK UMI, riset bersama, student exchange, visiring lecture dan termasuk program pengabdian, magang atau KKN mahasiswa.

Nampak hadir bersama Rektor UMI, Ketua YW UMI Prof Dr. Masrurah Mokhtar, MA., WR 5 UMI Prof. Dr. Ir. Hatta Fattah, MS., Dekan Fak. Kedokteran UMI, Dr. dr. H. Nasruddin AM., Sp.OG(K)., MARS.,M.Sc.,FISQua, Ketua AHC UMI, Prof dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), Ketua AMDA Indonesia yang juga Dosen UMI, Prof. dr. A. Husni Tanra, Ph.D, Sp.An(K), Wakil Dekan II FK UMI, dr. Hj. Shulhana Mokhtar, M.Med.Ed., Kepala Humas UMI., Dr. HJ. Nurjannah Abna, M.Pd., juga hadir Dosen FK UMI yg sementara Pendidikan Lanjut Ph.D di Shimane University, dr Andi Masdipa, Ph.D dan dr Utomo Andi Pangnguriseng. (***)

  • Bagikan