PKS dan Gerindra Berpotensi Raih Dua Kursi di Mamarita

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perebutan kursi DPRD Makassar di Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar V antar Partai Gerindra dan PKS berlangsung sengit.

Kedua partai ini berpotensi meraih masing-masing dua kursi di Dapil itu. Dapil Makassar V itu meliputi, Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita) di dominasi oleh kedua partai tersebut.

Berdasarkan Real Count KPU per 25 Februari 2024, suara yang masuk sudah mencapai 48,00 persen atau 396 dari 825 TPD di Dapil Makassar V. Dari data itu, suara PKS sudah mencapai 9.135 (16,58 persen), sementara Gerindra 8.825 suara atau 16,02 persen.

Caleg PKS yang meraih suara tertinggi diraih Rezeki Nur (2.403 suara), disusul Adi Akbar (2.061 suara) dan Wahidah Eka Putri (1.548).

Adapun di Partai Gerindra, suara tertinggi diraih Muh Farid Rayendra 3.599 suara, kemudian Drs H Patta 3.202 suara. Adapun petahana, Budi Hastuti hanya meraih 2.846 suara.

Patta calon nomor urut 3 Partai Gerindra Dapil Mamarita itu optimis bisa mengamankan 1 kursi, berada posisi kedua setelah Muh Farid Rayendra.

Dengan pencapaian serta tren peningkatan suara yang terus berlangsung, H Patta mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Mamarita.

Bahkan, Patta juga menyampaikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Mamarita di DPRD Kota Makassar nantinya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamarita, khususnya kepada keluarga, sahabat, tim pemenangan, relawan, dan simpatisan atas dukungan mereka dalam kontestasi pemilu 2024 ini," ucap Patta.

Dengan dorongan suara yang signifikan dan dukungan yang mengalir dari masyarakat, H Patta juga menyampaikan optimisme akan mengamankan 1 kursi di DPRD Makassar dari Dapil V Mamarita. (*)

  • Bagikan