PSU Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa Menang Telak di Kandang Teguh Iswara

  • Bagikan
Muallim Tampa dan Teguh Iswara Suardi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 2 Muallim Tampa meraih suara mencolok pada pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024). Ia juga menang telak di kandang rival internalnya dari Partai NasDem, Teguh Iswara Suardi.

Politisi berlatar Advokat dan Konsultan Hukum ini, sukses meraih 781 suara di 12 TPS di empat Kabupaten yang ada di Dapil Sulsel 2. Meski begitu, ia tak memperoleh suara pada PSU di Kabupaten Maros, Pangkep dan Parepare.

Berdasarkan informasi diterima, khusus TPS yang PSU di Kabupaten Barru, Muallim Tampa meraih 71 suara. Sementara, Teguh Iswara Suardi hanya memperoleh 28 suara.

Berikutnya di Kabupaten Wajo, Muallim Tampa meraih 225 suara dari 5 TPS yang melaksanakan PSU. Di Bone, ia meraih 235 dari 3 TPS yang PSU. Kemudian kandangnya di Sinjai, caleg nomor urut 7 itu, sukses meraih 250 suara dari 3 TPS yang PSU.

Muallim Tampa pun optimistis memenangkan pertarungan pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024. Ia menyampaikan terima kasih mendalam kepada seluruh relawan dan simpatisannya.

"Alhamdulillah kami sukses meraih suara maksimal di PSU kemarin. Hasil ini berkat kerja keras seluruh relawan dan simpatisan," kata Muallim Tampa kepada wartawan, Ahad (25/2/2024).

Ia mengaku kemenangan telak di kandang rivalnya, sah-sah saja. Sebab baginya, pemilu merupakan ajang bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya secara bebas dan demokratis.

Sehingga kata Muallim Tampa, kemenangan itu bukanlah hal yang luar biasa untuk diagung-agungkan. Sebaliknya kemenangan di kandang sendiri, juga patut disyukuri.

"Kita bersyukur bisa menang PSU di kandang lawan. Begitupun kita bersyukur menang di kandang sendiri. Semuanya harus disyukuri," katanya.

Caleg yang dikenal dengan tagline 'Kebaikan Bersama' ini, lebih jauh mengajak relawan dan simpatisannya untuk tetap sabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia tak mau berspekulasi, sekaligus menggiring opini kemenangan.

"Sekarang masih berlangsung proses rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Maka kita harus kawal suara ini baik-baik," ungkap Muallim Tampa.

Ia mengaku sudah lama mengantongi data perolehan suara DPR RI di sembilan Kabupaten/Kota di Dapil Sulsel 2. Namun, ia enggan untuk membeberkannya sebelum KPU mengumumkan secara resmi.

"Sekali lagi, mari sama-sama menunggu proses rekapitulasi perolehan suara di KPU secara berjenjang. Jadi, kita tunggu sampai selesai rekapitulasi suara," tegasnya.

Soal perolehan suaranya di Sirekap, Muallim Tampa memilih hemat bicara. Menurutnya, dari awal Sirekap disoroti karena banyaknya data yang error.

"Hasil tak mengkhianati usaha dan perjuangan kita semua," jelasnya.

Sekadar diketahui, Muallim Tampa merupakan Caleg DPR RI asal Sinjai dan berdarah Bulukumba. Ia merupakan alumnus fakultas Hukum UMI Makassar yang berprofesi sebagai Advokat di Jakarta.

MTP akronim Muallim Tampa, memutuskan keluar dari zona nyaman sekira awal tahun 2022 lalu. Keinginan itu selaras dengan dorongan keluarga besarnya di Sinjai dan Bulukumba. (*)

  • Bagikan