Administrasi Pembangunan Stadion Mulai Disiapkan, Pemprov Koordinasi Kementerian PUPR

  • Bagikan
GOR sudiang (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulsel mulai koordinasi dengan pihak Kementerian PUPR terkait dengan rencana pembangunan stadion di Wilayah GOR Sudiang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Minggu (25/2/2024).

Kata dia, pihaknya juga sudah mulai mempersiapkan berkas terkait dengan rencana pembangunan stadion di GOR Sudiang.

“Jadi kami sudah dalam tahapan mempersiapkan administrasinya, nanti dari kami akan koordinasi ke PUPR Pusat apa kebutuhan yang harus disiapkan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, upaya untuk melakukan percepatan dalam melakukan koordinasi itu tentu akan dilakukan pihaknya agar stadion itu benar-benar dapat dibangun tahun ini.

“Nanti rincian administrasinya kami kebut sehingga pembangunan stadion bisa tahun ini. Belum ada gambar (desain),” paparnya.

Kata dia, pembangunan stadion di wilayah GOR Sudiang tak akan mengganggu fasilitas olahraga lainnya. Rencananya Stadion itu akan dibagun dilahan yang berbeda dengan fasilitas yang bersentuhan dengan fasilitas cabang olahraga lainnya.

“Tanahnya lain, tempatnya ini sudah ada semua,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Bahtiar Baharuddin menyampaikan, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bakal membangun stadion untuk masyarakat Sulsel.

Lanjut Bahtiar, untuk pembangunannya sendiri akan dilakukan di lahan Kawasan GOR Sudiang Makassar yang merupakan lahan milik Pemprov Sulsel. Diketahui Pemprov Sulsel memiliki lahan seluas 74 hektare dan akan digunakan untuk lokasi pembangunan stadion tersebut.

“Lahan yang dibutuhkan sebenarnya cukup 10 hektare, tapi kami siapkan 20 hektare supaya kawasan itu benar-benar bisa menjadi kawasan stadion yang layak dan bisa digunakan untuk event-event berskala besar,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan