Inklusi-BaKTI-YLP2EM Kuatkan Pemahaman Penanganan Kasus Perlindungan Sosial

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Inklusi-BakTI-YLP2EM kembali memberikan penguatan bagi Kelompok Konstituen Untuk Penerimaan Pengaduan, Penyediaan Layanan Komunitas, Advokasi Kebijakan Dan Partisipasi Politik.

Kegiatan tersebut dibuka Koordinator Program Inklusi Kota Parepare, Abd Samad Syam yang digelar di Rumah Gizi PKK Kelurahan Cappa Galung, Senin (26/2/2024).

Abd Samad Syam mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi kelompok Konstituen (KK) dalam penanganan pengaduan tentang perlindungan sosial dan penanganan KIP/KIA.

"Bagaimana agar Kelompok Konstituen ini bisa menerima pengaduan dan pendampingan layanan berbasis komunitas. Juga sejauh mana mereka melakukan advokasi kebijakan terkait usulan-usulan mereka dalam Musrenbang, " Jelas Abd Samad.
Partisipasi publik dalam penyelenggaraan pemilu.

Program ini kata dia, menyasar 3 sasaran yakni, Perempuan, Anak dan Disabilitas. Untuk bagaimana mereka terlibat dalam hal kebijakan-kebijakan publik bisa berdampak pada mereka.

"disini juga kita hadirkan Dinas P3A yang menangani kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga jika terjadi demikian dapat dikoordinasikan dengan pihak Kelurahan dan bisa diteruskan kepada instansi tersebut, " tandasnya.

Ia berharap dengan keberadaan kelompok konstituen yang telah diberikan pemahaman ini, mampu membantu masyarakat dalam hal mengurangi kasus kekerasan dan membantu perlindungan sosial kepada masyarakat. (Yanti)

  • Bagikan