Siap Bertarung di Pilkada Takalar 2024, Ini Torehan Prestasi Daeng Manye Selama di PT Telkom

  • Bagikan
Mohammad Firdaus Daeng Manye

Ke tujuh adik Firdaus itu juga punya jejak karier yang tidak kalah bersinar. Antara lain sang adik pertama, Moh Fadil Imran, saat ini menjabat Kabaharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) Polri dengan tiga bintang di pundaknya. Pangkatnya Komisaris Jenderal Polisi. Sebelum  menjabat Kabaharkam, Dr H Moh Fadil Imran, MSi, tercatat sebagai Kapolda Metro Jaya. 

Adik Firdaus lainnya, H. Mohammad Faisal Irfan, SE, MSi, menjabat kepala bidang di Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar. Sementara Hj Sitti Husniah, SE, MM Daeng Talenrang, sekarang menjabat ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa dan bersiap menjadi calon bupati pada pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang. 

Selain dikaruniai keluarga (saudara) yang terbilang sukses, Firdaus yang menikah pada 1994 dengan wanita tambatan hatinya, Dra Hj Dewi Sri Ekowati Daeng Bau, juga diamanahi tiga anak yang membanggakan. Si sulung Mohammad Reza Kemal Fikri Daeng Gassing telah menyelesaikan pendidikan strata satunya. Dua lainnya adalah si kembar Rifka Nurul Alifah Daeng Tayu dan Riska Nurul Alifah Daeng Layu.

Siap Pulang Kampung.

Keberhasilan Firdaus tidak datang serta-merta. Dia sempat menjalani pendidikan dasar di SD Inpres Mamajang II Makassar. Namun dia tidak menyelesaikan pendidikan formal dasarnya di Makassar lantaran sang ayah dimutasi ke Palu.

Dia pun lantas ikut boyong ke Palu. Di kota yang beberapa tahun lalu diterjang tsunami dan likuifaksi tersebut, Firdaus menyelesaikan pendidikan dasar hingga jenjang menengahnya, sebelum kembali ke Makassar untuk masuk Teknik Elektro Unhas. Peruntungannya dimulai kala dia memasuki semester tujuh. Tepatnya saat terbuka lowongan menjadi (calon) pegawai PT Telkom. 

  • Bagikan

Exit mobile version