Pemkot Apresiasi Ikhtiar Baznas Optimalkan Potensi dan Penyaluran Zakat di Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), salah satunya memberikan Pake bulan Suci Ramadhan setiap tahun bagi para Mustahik se Kota Parepare.

Pendistribusian Paket Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah kepada Mustahik diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh Husni Syam, yang dihadiri Ketua Baznas Kota Parepare Syaiful Amir, Kepala Kementerian Agama Kota Parepare, H Fitriadi, unsure Forkopimda, Pimpinan SKPD dan para Mustahik se Kecamatan Bacukiki Barat, yang digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Rabu, 6 Maret 2024.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh Husni Syam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kota Parepare yang telah mengoptimalkan potensi zakat di Kota ini, serta melahirkan program-program unggulan yang selaras dengan program Pemerintah Kota Parepare.

“Dengan itu apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Ketua dan segenap pengurus Baznas Kota Parepare yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan professional serta dapat membuat program-program unggulan di Kota Parepare,”Jelas Husni Syam.

Bulan Ramadhan lanjut Husni Syam, merupakan bulan yang memicu semangat kepedulian sosial dan keberkahan berlipat ganda atas setiap amal kebaikan yang dilakukan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesame, terutama mereka yang menghadapi kedulitan dan kebutuhan. Dengan pendistibusian paket zakat, infak dan sedekah ini, kami pemerintah kota berharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,”ucapnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir mengatakan, kegiatan pendistribusian paket bulan suci ramadhan ini dilakukan lebih awal sebelum memasuki Ramadhan, agar mampu menggembirakan dan membantu, serta dapat dinikmati oleh masyarakat di Awal Ramadhan 1445 H ini.

“Pendistibusian paket Ramadhan merupakan bantuan Zakat, Infak, dan Sedekah yang dilakukan lebih awal di Bulan Ramadhan, ke empat Kecamatan se Kota Parepare dengan jumlah penerima manfaat setiap Kelurahan sebanyak 25 orang. Jadi untuk Kecamatan Bacukiki Barat sendiri ini, ada 150 paket yang didistribusikan. Dan jumlah keseluruhan yaitu kurang lebih 700 penerima manfaat se Kota Parepare,”tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan