Uji Penantang Kuat Ilham Syah

  • Bagikan
Fathul Fauzi Nurdin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng diprediksi bakal berlangsung sengit. Selain petahana, Ilham Syah Azikin, nama Fathul Fauzi Nurdin dinilai sebagai kandidat penantang kuat.

Diketahui, Uji sapaan Fathul Fauzi Nurdin merupakan putra mantan bupati Bantaeng dua periode dan mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Direktur PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan, Pilkada Bantaeng hanya akan diikuti dua gerbong yakni petahana Ilham Syah yang merupakan keluarga Azikin. “Tentu penantang kuatnya petahana (Ilham Syah) merupakan keluarga Nurdin Abdullah,” katanya.

Suwadi juga menyebutkan mengapa Uji sebagai penantang kuat, karena Nurdin Abdullah selama memimpin Bantaeng dua periode dianggap berprestasi oleh masyarakat. “Tentu ini sangat berpengaruh jika anak Nurdin Abdullah (Uji) maju dan ini menjadi lawan utama Ilham,” ujarnya.

Untuk paket Ilham Syah, Suwadi menyarankan lebih baik kembali berpaket dengan Sahabuddin jika tidak ada perbedaan. Dia juga melihat survei Sahabuddin belum terlalu bagus dan masih sulit bersaing dengan petahana Ilham Syah dan putra Nurdin Abdullah, Uji.

“Kalau Ilham Syah ingin lebih mudah kembali terpilih lebih baik tetap berpaket (Sahabuddin) dan mereka tetap merawat tim-tim mereka kemarin,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan