Dewi Sandra atau Sandra Dewi? Yuk Simak Profil Dewi Sandra, Biar Ga Salah Sasaran!

  • Bagikan
Dewi Sandra

RAKYATSULSEL - Dewi Sandra dikaitkan netizen dengan Harvey Moeis, pengusaha tambang yang kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi timah dan resmi ditahan oleh Kejagung RI bersama tersangka lainnya yaitu Helena Lim, dkk.

Mengaitkan Dewi Sandra dengan Harvey Moeis tentu saja salah alamat. Nama pemilik album Wanita dikaitkan netizen gara-gara adanya kemiripan nama dengan Sandra Dewi, istri dari pengusaha Harvey Moeis.

Menariknya, meskipun Dewi Sandra dikaitkan netizen dengan Harvey Moeis yang kasus korupsinya berpotensi mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 271 triliun, dia tidak marah atau emosional.

Dewi Sandra justru menyikapinya secara bijak dengan menasihati netizen tidak perlu fokus mengurusi kesalahan orang lain. Dia meminta netizen untuk fokus pada diri sendiri, karena setiap orang memiliki kesalahan dan kekurangan.

Profil Dewi Sandra

Lahir dengan nama Dewi Sandra Killick, dia memiliki darah campuran Brasil, Inggris, Brunei, dan Indonesia. Darah Brazil dan Inggris didapatkan perempuan yang kini berusia 43 tahun dari ayah kandungnya, John Killick.

Sementara dari sang ibunda, Hajjah Prihartini, Dewi Sandra mewarisi darah campuran Brunei, Betawi dan Ambon. Dia lahir di Rio de Janeiro, Brazil, pada 3 April 1980.

Dewi Sandra mengawali karier di dunia hiburan sebagai model di usianya yang masih belasan tahun dengan menjadi model sampul majalah remaja. Setelah  itu, Dewi Sandra lantas memekarkan sayap karier di dunia tarik suara dengan merilis single perdana berjudul Biarkan.

Perjuangan Dewi Sandra dalam menjejakkan kaki di industri musik Tanah Air sejatinya tidak mudah. Beberapa karyanya baik single atau album di awal karir tidak ada yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Kendati demikian, dia tidak pernah patah semangat terus mengeksplore kemampuannya di dunia musik.

Dia baru mencuri perhatian publik luas setelah merilis album Tak Ingin Lagi pada 2001 silam.Album kedua Dewi Sandra tersebut sukses dan kemudian melahirkan kesuksesan-kesuksesan lain dari karyanya.

Selain merilis album dan single sendiri, Dewi Sandra juga aktif berkolaborasi bersama sejumlah penyanyi lain. Misalnya lewat lagu Malam Ini (Ladies Night), dia berkolaborasi dengan Neo. Di single When I Fall In Love, Dewi Sandra melakukan featuring bersama mendiang Glenn Fredly.

Selain itu, Dewi Sandra juga sempat merilis lagu Play kolaborasi bersama Luna Maya. Di single Amazing, perempuan yang kini berhijab itu kolaborasi dengan Barry Likumahuwa. Dewi Sandra juga sempat kolaborasi dengan Shanty lewat single Gila.

Beberapa lagu Dewi Sandra juga sempat menjadi soundtract film. Misalnya lagu berjudul Rindu Ini jadi ost film Jatuh Cinta Lagi, Bercinta jadi soundtrack film XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot, dan lagu Aku Pulang menjadi soundtrack dari film Haji Backpacker.

Bukti konsistensinya di industri musik Tanah Air, Dewi Sandra sempat diganjar sejumlah penghargaan. Misalnya penghargaan kategori Best R & B Album di ajang AMI Awards pada 2001 silam.

Memutuskan Hijrah

Penampilan Dewi Sandra antara dulu dan sekarang tentu jauh berbeda. Dulu dia tidak mengenakan hijab dan masih berpenampilan seksi.

Namun, Dewi Sandra akhirnya memutuskan hijrah setelah mempelajari agama Islam selama sekitar 7 tahun dan sempat berguru ke orang yang tepat mengerti ilmu agama. Menurut Dewi Sandra, keputusan hijrah ini merupakan keputusan terbaik yang diambilnya dalam hidup. (jp/raksul)

  • Bagikan

Exit mobile version