Antisipasi Kemacetan di Jalur Camba Maros-Bone Saat Mudik Lebaran, Ditlantas Polda Sulsel Batasi Mobil Pengangkut Barang

  • Bagikan
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H yang tinggal satu pekan, Ditlantas Polda Sulsel mulai memetakan daerah rawan macet dan kecelakaan. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengatakan, pemetaan tersebut dilakukan agar masyarakat yang melakukan mudik lebih berhati-hati sepanjang perjalannya menuju kampung halaman.

"Dalam rangka operasi Ketupat 2024, Ditlantas sudah memetakan daerah-daerah rawan macet maupun rawan kecelakaan," kata Agus saat ditemui di Mapolda Sulsel, Rabu (3/4/2024). 

Agus menyebut, untuk daerah macet pihaknya memusatkan perhatian pada Kota Makassar. Hal itu dilakukan mengingat banyaknya masyarakat dari daerah lain yang datang ke Makassar untuk berbelanja kebutuhan persiapan lebaran.

Dengan begitu, untuk tetap menjaga kondusifitas, pihaknya telah melakukan pengaturan lalulintas. "Peningkatan kendaraan terlihat di kawasan pusat perbelanjaan, meningkat sekali. Kita sudah melakukan pengaturan dan melibatkan pihak keamanan pusat perbelanjaan," tutur Agus.

Sementara untuk jalur mudik, Agus menyebut ada dua yang menjadi atensi pusat kemacetan, yaitu jalur camba Maros-Bone.

"Saat ini pekerjaan H-7 dan H+7 lebaran akan menghentikan seluruh pekerjaan dan kita membangun pos pengamanan dan menyiapkan menyiagakan alat berat," bebernya.

  • Bagikan