Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Tinjau Proyek MCG di Kawasan Taman Macan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau proses pembangunan Makassar Government Center, di Kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 16 April 2024. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Andi Zulkifly turut mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau proses pembangunan gedung baru Makassar Government Center, yang berlokasi di Kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 16 April 2024. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan uji coba sistem tersebut akan dilakukan di lantai pertama dan lantai dua Gedung MGC. 

Ia menjelaskan di lantai satu Gedung MGC akan menjadi Mall UMKM, Investasi dan Inovasi yang nantinya akan diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Seperti, Dinas Pariwisata, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Pendidikan dan Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 

Selanjutnya, di lantai dua Gedung MGC merupakan Mall Pelayanan Publik yang akan diisi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil), Dinas Tata Ruang, dan Dinas Kesehatan.

Selain itu, akan juga dilakukan uji coba sistem Makassar Virtual Economic Center (Marvec) yang rencananya berada di lantai tujuh.

"Memang ada tiga ruangan yang akan kita coba sistemya di Mei ini. Saya harap April selesai. Di lantai satu dan lantai dua kami coba sistemnya dan Marvec di lantai tujuh," ujar Danny Pomanto. 

Sementara itu untuk desain dan interior di lantai satu dan lantai dua, Danny mengaku akan dilakukan penyeragaman seperti perabot-perabot yang akan diisi di Gedung MGC. 

  • Bagikan