Saiful Arif Mendaftar di PAN pada Hari dan Tanggal Pelantikannya

  • Bagikan
Saiful Arif saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar untuk Pilkada serentak tahun 2024, di PAN, Jumat, 26 April 2024.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - H. Muh. Basli Ali dan Saiful Arif dilantik di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar periode 2021 hingga 2025, Jumat, 26 Februari 2024 silam.

Hal inilah yang menjadi alasan utama Saiful Arif mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar untuk Pilkada serentak tahun 2024, pada Jumat, 26 April 2024, sekitar jam 09.15 pagi.

"Pemilihan hari dan tanggal ini, bukan karena pertimbangan mitos, tapi untuk dijadikan sebagai motivasi dan dorongan semangat dalam perjuangan berikutnya," terang Saiful Arif, yang tengah dalam perjalanan ke Makassar - lanjut ke Wakatobi, untuk menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Internasional terkait Cagar Biosfer, Sabtu (27/4).

Saiful Arif yang didampingi oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diterima Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Muhammad Husni, didampingi Ahmad Firdaus dan Muh. Sukri. Sementara itu, anggota Tim Lainnya, Hasiruddin dan Yanwar Taufiq berhalangan hadir.

Kepada Saiful Arif dan pendampingnya, Muh. Husni menjelaskan, Partai (PAN, red) memberinya amanah untuk menerima bakal calon Bupati dan / atau Wakil Bupati beserta berkasnya masing-masing sejak tanggal 19 April hingga 10 Mei 2024.

"Empat bulan sebelum pencoblosan, pihaknya akan melakukan Survey, yang hasilnya akan menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan bakal calon yang akan diusungnya," ujar Muh. Husni.

Sebagai informasi, Saiful Arif sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Selayar pada periode kedua Bupati Selayar Syahrir Wahab (2010 - 2015) .

Kemudian, Saiful Arif kembali terpilih sebagai Wakil Bupati mendampingi H. Muh. Basli Ali pada periode keduanya, 2021 hingga 2025.

Sejak dibuka Pendaftaran pada tanggal 19 April, Saiful Arif adalah Pendaftar kedua di PAN. Pendaftar pertama adalah kader PAN, Ali Yathas, yang mendapat dukungan dari Muh. Husni.

Untuk diketahui, hasil Pemilu 2024 ini, DPD PAN Kepulauan Selayar meraih 4 kursi, meningkat dari sebelumnya hanya 3 kursi. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version