Ini Prakiraan Cuaca BBMKG Wilayah IV Makassar 29 April Hingga 1 Mei 2024 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika  (BBMKG) Wilayah IV Makassar menyampaikan prakiraan cuaca tiga hari kedepan di Sulsel berlaku 29 April hingga 1 Mei 2024.

Prakirawan BBMKG Wilayah IV Makassar Nur Asia Utami, mengungkapkan, perkiraan cuaca per tanggal 29 April 2024 berpotensi terjadi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang.

Wilayah tersebut, masing-masing, Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara,Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Palopo, Enrekang, Pinrang, Parepare, Barru, Sidrap, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

Perkiraan cuaca per 30 April 2024 juga berpotensi terjadi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang yang meliputi Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Kota Palopo, Kabupaten Enrekang, Pinrang, Sidrap, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

Kemudian per 1 Mei 2024, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang yang meliputi wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Kota Palopo, Kabupaten Enrekang, Pinrang, Sidrap, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba. 

“Untuk angin kencang itu diperkirakan terjadi pada saat hujan yang disertai angin kencang namun waktunya tidak lama,namun tidak berpotensi masih terbilang aman” paparnya.

Namun, kata dia, untuk wilayah Makassar, Maros, Gowa, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar pada umumnya diperkirakan akan terjadi hujan ringan dan kondisi berawan mulai 29 April  hingga 1 Mei 2024.

“Untuk wilayah ini, anginnya terpantau masih dengan kecepatan 10 sampai 20 Km/jam, jadi masih aman,” paparnya kepada Rakyat Sulsel, Minggu (28/4/2024). (Abu/B)

Ketgam : Perkiraan cuaca 29 April- 1 Mei 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version