Kucurkan Rp 12 Miliar, Dinas SDACKTR Segera Laksanakan Peningkatan Irigasi di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-- Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Kerja (SDACKTR) Sulawesi Selatan (Sulsel) segera mengeksekusi perbaikan dan peningkatan irigasi di Sulsel.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas SDACKTR, Andi Darmawan Bintang saat diwawancara Rakyat Sulsel, Minggu (28/4/2024).

“Kita mau akan segera melaksanakan pengerjaan perbaikan irigasi yang sudah kita program,” ujarnya.

Ia menyampaikan, rencana pelaksanaan program tersebut diharapkan dapat segera terlaksana agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secepatnya.

Apalagi, kata dia, untuk pelaksanaan program tersebut sudah dipersiapkan di awal tahun anggaran 2024 ini. Ada empat irigasi dari empat kabupaten yang ditangani oleh pihaknya, penanganan itu sudah masuk kedalam kategori penting.

Ia menyampaikan, empat daerah itu  Kabupaten Wajo, Bulukumba, Sinjai dan Bone.

“Kita terus berusaha melakukan percepatan dan perbaikan atau rehab dengan jaringan irigasi yang rusak di lapangan,” paparnya.

Ia membeberkan, anggaran yang bakal digelontorkan untuk pelaksanaan program tersebut Rp 12 miliar lebih DAK Tahun Anggaran 2024.

Ia menjabarkan, pagu anggaran yang bakal digunakan dari masing-masing irigasi tersebut, yaitu untuk irigasi yang terletak di wilayah Bongki-bongki Bulukumba pagu anggarannya senilai Rp3,09 miliar.

Lalu, untuk irigasi yang berada di wilayah Apparang-Sinjai pagu anggarannya senilai Rp2,2 miliar. Kemudian irigasi di wilayah Coppo Bulu Bone pagu anggarannya Rp800 juta dan irigasi di wilayah Cilellang-Wajo Rp6,4 miliar. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version