Lepas 240 JCH Sinjai, Ini Pesan Andi Jefrianto Asapa

  • Bagikan
Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat melepas secara resmi JCH Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak 240 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai resmi dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Pelepasan dilakukan oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, di Masjid Islamic Center Sinjai, Minggu, (28/4/2024).

Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena kuota haji pada musim haji tahun ini kembali normal, dengan demikian ini bisa mempercepat keberangkatan Jemaah Haji Sinjai yang tercatat sebagai daftar tunggu.

Pada kesempatan itu, Ia pun mengingatkan para Jemaah agar mematuhi petunjuk dari pembimbing ibadah haji, mulai sejak diberangkatkan sampai tiba kembali di Kabupaten Sinjai.

"Kami dari pemerintah berharap agar para Jemaah senantiasa menjaga kebersamaan dan persaudaraan. Menjaga nama baik daerah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulsel, dan Indonesia selama berada di Arab Saudi. Dan yang terpenting tetap mengutamakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dari pada kegiatan pribadi lainnya,"pesan Andi Jefrianto Asapa.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Jamaris membeberkan JCH Sinjai yang berjumlah 240 orang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 gelombang pertama.

"Jemaah haji kita bergabung dengan 202 jemaah haji Kota Makassar, 5 petugas kloter, dan 3 TPHD. Kita sama-sama di kloter 4,"jelasnya.

Untuk diketahui, JCH Sinjai bakal bertolak ke Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar pada Minggu, 12 Mei mendatang dengan titik kumpul di Masjid Agung Nujumul Ittihad.

Sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, para jemaah haji akan dikarantina sehari di Asrama Haji Sudiang. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version