Bawaslu Makassar Bakal Rekrut Panwascam Baru di Tiga Kecamatan, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari 15 Kecamatan di Kota Makassar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar memastikan akan membuka penjaringan bakal calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) atau Pengawas di Tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Rappocini, Sangkarrang dan Tamalate

Ini dikarenakan setelah Bawaslu Kota Makassar melakukan sistem perekrutan existing tak satupun Panwascam Rappocini yang bertugas pada Pemilu kemarin mendaftar.

 “Kecamatan Rappocini tidak ada satupun yang mendaftar, kalau Sangkarrang dan Tamalate hanya satu tidak mendaftar,” kata Ketua Bawaslu Kota Makassar, Dede Arwinsyah, Ahad (28/4/2024).

Dirinya menyebutkan adanya Panwascam yang tidak mendaftar lagi pada sistem perekrutan existing ini karena lolos sebagai abdi negara.

“Kalau Sangkrang dia lolos P3K  (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Rappini dan Tamalate dia terangkat PNS. Kalau yang dua Kecamatan Rappocini tidak mau mi mendaftar karena ada pekerjaan lainnya juga,” ujarnya.

Sehingga kata Dede tiga kecamatan ini sudah dipastikan akan melakukan pendaftaran baru pada 5-7 Mei 2024 nanti. “Jadi setelah dilakukan existing baru membuka pendaftaran Panwascam Baru yang kosong,” ucapnya.

Soal 40 Panwascam di 14 Kecamatan tersebut, Dede tidak memberikan grangsai apakah dia akan kembali terpilih atau tidak karena dari 5 komisioner Bawaslu Kota Makassar akan memberikan penilaian tersendiri.

“Saya belum bisa memastikan (lulus atau tidak), karena kami berlima (komisioner Bawaslu) akan melakukan penilaian tersendiri dan itu akan dirata-ratakan,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version