Yusuf Ritangnga Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir 

  • Bagikan
Relawan Kawan Ucu Peduli turun membagi bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Relawan Kawan Ucu Peduli turun membagi bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Bamba, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Minggu, (28/4).

Banjir bandang menerjang Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu malam, 27 April 2024. Sejauh ini dilaporkan ada ratusan rumah warga, sejumlah gedung perkantoran termasuk kantor Polres Enrekang yang terendam banjir.

"Kita turun dan berempati pada warga yang terkena dampak. Walau tak seberapa bantuan yang diberi, namun kita hadir sebagai wujud empati," kata Yusuf Ritangnga yang turun memimpin Relawan Kawan Ucu Peduli.

Koordinator Relawan Kawan Ucu Peduli, Farid Wajdi mengatakan ada beberapa kebutuhan yang mereka bagikan seperti Beras, telur dan air kemasan.

Lurah Pusserren, Harton Priyono mengatakan belum ada data pasti terkait dampak banjir bandang ini. Dia mengaku masih melakukan pendataan di lapangan.

"Polres Enrekang, Inspektorat dan Dinas Kesehatan perkantoran yang diterjang cukup parah. Juga rumah warga disekitaran jalan poros Enrekang-Toraja. Selain itu, dari 8 kompleks perumahan di wilayah kami ada 6 kompleks yang juga mengalami dampak," kata Harton. 

Harton mengungkapkan, banjir terjadi di Kelurahan Pusserren, Kecamatan Enrekang sekitar pukul 19.30 Wita. Berdasarkan informasi sementara ini pemerintah sementara menghitung kerugian yang terdampak. (Fadli)

  • Bagikan

Exit mobile version