Miliki 4 Kursi, NasDem Takalar Buka Penjaringan Cakada

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Takalar, Achmad Daeng Se’re

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Takalar memiliki 4 kursi untuk digunakan sebagai kendaraan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar nanti. Partai besutan Surya Paloh  membuka peluang untuk calon kepala daerah lain.

Ketua DPD NasDem Takalar, Achmad Daeng Se’re mengatakan, jika penjaringan ini merupakan petunjuk teknis dari DPP ke DPW agar daerah membuka penjaringan Cakada. “Ini sudah petunjuk dari DPP,” katanya. 

Dirinya menyebutkan jika penjaringan ini dia hanya bukan selama satu pekan yakni 1-7 Mei 2024 nanti. Bahkan kata dia sudah ada beberapa yang siap mendaftar di partai besutan Surya Paloh ini.

“Sudah ada beberapa bakal calon komunikasi tapi semuanya harus melalui tahapan. Kami ini di DPD hanya menjaring dan yang menentukan nanti DPP berkat rekomendasi DPW,” ucapnya.

Mantan wakil bupati Takalar ini, menyebutkan saat ini sudah ada sekitar 3 kandidat Bakal calon kepala daerah yang siap bersama-sama dengan NasDem yakni anggota DPRD Sulsel, Hengky Yasin, Amin Yakub dan Mohammad Firdaus Daeng Manye.

“Tapi yang sudah ketemu Daeng Manye dan Amin Yakub. Tapi saya dengar juga pak Hengky juga sudah melakukan komunikasi dengan DPW,” ujarnya.

Soal dirinya bertarung di Takalar, Achmad Daeng Se’re hanya menunggu perintah partai. “Saya tunggu petunjuk partai saja,” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version