Ketua DPRD Sulsel Harap Pembangunan dan Fasilitas Pelabuhan Dimaksimalkan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bappelitbangda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Tujuanya menghimpun program prioritas tahun berjalan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari meminta kepada pemerintah provinsi memprioritaskan pokok-pokok pikiran DPRD Sulsel.

Dimana dalam pembahasan Musrenbang yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah pemilihan setiap anggota DPRD Sulsel dirinya juga meminta agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah pusat untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota.

"Melalui Musrenbang yang dihadiri oleh Bappenas kita berharap pada pemerintah pusat bisa memaksimalkan untuk bagaimana dana pembangunan infrastruktur melalui instruksi presiden (Inpres) bisa diturunkan juga untuk kabupaten/kota di Sulawesi Selatan," katanya, Rabu (1/5/2024).

Politisi Golkar itu menyampaikan, secara khusus untuk pemerintah pusat memperhatikan Kabupaten Barru dengan memaksimalkan pembangunan dan fasilitas dari 3 pelabuhan yang ada di kabupaten.

"Saya percaya bahwa jika pembangunan pelabuhan tersebut dimaksimalkan maka insya Allah bisa menjadi penyangga utama untuk ibukota negara," harapnya.

Karena menurutnya jika hal tersebut dimaksimalkan pembangunan dan fasilitasnya maka otomatis nantinya jika IKN yang ada di Kalimantan Timur merupakan daerah terdekat dari Kabupaten Barru.

"Jika belum bisa nantinya memenuhi kebutuhan sandang pangan dan papannya dan daerah Kabupaten Barru insya Allah sebagai daerah terdekat akan membantu untuk pemenuhan ketiga pokok tersebut," tegasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan