Pilkada Enrekang 2024, NasDem Kunci Usungannya Untuk YR

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Enrekang, Asman

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Ketua DPD NasDem Enrekang, Asman memastikan pihaknya tidak akan membuka penjaringan untuk pilkada serentak 2024.

Pintunya telah dikunci untuk kader partai lain. Dirinya menegaskan bahwa NasDem akan mengusung sendiri kadernya untuk bertarung. 

"Rekomendasi NasDem untuk YR (Yusuf Ritangnga) sudah final, NasDem tidak membuka pintu lagi untuk kader partai lain," ungkap Asman, Rabu (1/5).

Asman melanjutkan, bahwa hal tersebut telah sesuai dengan instruksi ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse atau politisi yang akrab dengan akronim nama RMS.

"Ketua DPW kami juga telah memerintahkan kepada seluruh kader NasDem di Enrekang agar mulai  mensosialisasikan Yusuf Ritangnga sebagai calon bupati," kata Asman. 

Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik baik itu secara kepartaian maupun personal untuk mencari wakil yang bisa menopang secara elektoral. 

"Kita masih menjajaki komunikasi untuk mencari wakil yang tepat. Tentu yang berkomitmen untuk membawa Enrekang menuju kesejahteraan," pungkasnya. 

Pada pileg lalu, NasDem berhasil menjadi peraup suara terbanyak dengan mengamankan 9 kursi dari total 30 kursi yang diperbutkan. 

Dengan raihan tersebut, di Enrekang, hanya NasDem satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri calonnya pada pilkada. Dipersyaratkan, minimal usungan adalah 6 kursi. (Fadli)

  • Bagikan

Exit mobile version