Tiga Kandidat Berebut Rekomendasi Demokrat Torut

  • Bagikan
Tim Yohanes Bassang (bupati Torut) saat mengambil formulir balon bupati di Demokrat Torut. Foto: CHERLY/RAKYATSULSEL/A

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Tiga kandidat bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut) mengincar rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pilkada 2024.

Tiga kandidat tersebut yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palebangan. Kedua petahana Bupati Torut, Yohanes Bassang dan Wakil Bupati Torut yang juga sekaligus Ketua Partai Gerindra Torut, Frederik Victor Palimbong.

Ketiga diketahui telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Demokrat. Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu meraih 5 kursi pada Pileg lalu.

Ketua DPC Demokrat Torut, melalui Direktur Eksekutive, Antonius mengatakan, bahwa sejak buka pendaftaran bakal calon dan sampai saat ini sudah ada 3 (tiga) figur yang telah mendaftarkan diri. "Dan kami akan membuka pendaftaran hingga 18 Mei mendatang," beber Antonius.

Sementara itu, Wabup Torut, Frederik V Palimbong yang akrab disapa Dedy yang dikonfirmasi via WA membenarkan bahwa dirinya telah mengambil formulir di Demokrat. "Selain Demokrat, saya juga akan menjalin komunikasi dengan parpol lain yang ada di Torut. (Cherly/B)

  • Bagikan