Belum Temukan Figur Sesuai Kriteria, PKS Kembali Buka Penjaringan Calon Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membuka penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel tahap kedua, setelah tahap pertama PKS belum mendapatkan kriteria yang bakal diusung pada Pilgub November nanti.

“Insyaallah Jum’at besok kita akan membuka pendaftaran tahap kedua,” kata ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Dirinya menyebutkan jika penjaringan Calon Gubernur Sulsel pada tahap pertama belum ada yang dianggap cocok membangun Sulsel lebih baik lima tahun kedepan. 

“Tahap pertama kemarin sudah ada yang mendaftar tetapi belum ada yang nyantol (dianggap cocok), sehingga kami masih membuka ruang kepada seluruh bakal calon Gubernur Sulsel,” ujarnya. 

Amri melanjutkan jika tahap kedua ini sudah ada beberapa bakal calon Gubernur Sulsel siap untuk mendaftar. Namun dirinya belum ingin menyebutkan siap-siapa saja sebelum datang ke kantor PKS Sulsel.

“Sudah ada beberapa bakal calon bakal mendaftar hari Jum’at. Kalau namanya-namanya tunggu saja tanggal mainnya,” ucapnya. 

Di tahap pertama yang mendaftar di PKS kata Amri ada Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dan Annar Sampetoding. “Kalau tahap ketiga ini akan semakin ramai,” harapnya.

Soal sepinya peminat PKS pada tahap pertama, Amri Arsyid menyebutkan penjaringan itu dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari kemarin sehingga banyak bakal calon kepala daerah belum memutuskan untuk mendaftar dan menunggu hasil Pileg. 

“Sepertinya kemarin mereka menunggu hasil Pileg dulu,” tutupnya.  (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version