Kanwil Kemenkumham Babel Asistensi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

  • Bagikan

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Kegiatan Peningkatan Asistensi Layanan JDIH serta Pemahaman Analisa dan Evaluasi Hukum Tahun 2024, Selasa (30/04/2024), di Hotel Santika Bangka Tengah.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan sarana dan wadah agar pelaksanaan kebijakan serta tata kelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) lebih optimal. Juga sebagai Penguatan Analisa dan Evaluasi Hukum di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Biro Hukum Pemerintah Daerah Provinsi dan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lalu dari Bidang Hukum Pemerintah Kabupaten/Kota dan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu pesertanya dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Fakultas Hukum Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman ketika membuka acara mewakili Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, Dinas terkait serta Perguruan Tinggi yang telah hadir. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya kesepahaman serta terjalinnya kerja sama dan koordinasi yang baik dalam pengelolaan JDIH serta pelaksanaan analisa dan evaluasi hukum di daerah.

"Kegiatan ini merupakan momentum yang baik bagi kita untuk bersama menyatukan pemahaman dan memperkuat kerja sama, demi terciptanya layanan JDIH yang lebih baik, serta optimalnya pelaksanaan analisa dan evaluasi hukum di daerah," tutur Fajar.

Fajar Sulaeman Taman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pengelolaan JDIH bagi anggota yang sudah terdaftar serta mendorong keikutsertaan bagi instansi yang belum menjadi anggota, baik dari pihak universitas maupun instansi lain di daerah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan pejabat Fungsional analis Hukum sebagai leading sector pelaksanaan analisa dan evaluasi hukum di daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Apri Listiyanto (Analis Hukum Ahli Madya) dan Iswiyanti Kunti (Pustakawan Ahli Muda). Turut hadir narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agus Priyantoro (Kepala Subbagian Hukum).

  • Bagikan

Exit mobile version