Mahasiswa PPG Gel 1 2023 Matematika Unismuh Makassar Gelar Workshop Pemanfaatan Teknologi di Era Digital

  • Bagikan
Peserta Workshop Pemanfaatan Teknologi di Era Digital yang digelar Mahasiswa Program PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023, menerima materi dari narasumber

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023 dari Program Studi Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar menyelenggarakan Seminar Pendidikan untuk para guru Matematika di Kabupaten Gowa - Kota Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Workshop Pendidikan, Andi, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Mata Kuliah "Projek Kepemimpinan" dalam program studi Pendidikan Profesi Guru Prajabatan.

Acara ini dibuka dan didampingi oleh Dosen Pengampuh Mata Kuliah, Abd. Gaffar, S. Pd., M.Pd., dan berlangsung di Mini Hall Gedung FKIP Unismuh pada Rabu (1/5/2024).

Workshop Pendidikan ini mengangkat tema "Pemanfaatan Teknologi di Era Digitalisasi Konten Pembelajaran Matematika" dan dipandu oleh Faradillah Ruldy, S.Pd., dengan dua narasumber.

Narasumber pertama adalah Ma’ruf, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar dan dosen pengampuh mata kuliah Teknologi Baru dalam Pengajaran dan Pembelajaran PPG Prajabatan.

Narasumber kedua adalah Hasdar Hanafi, M.Pd., C.DMP., CCC., yang merupakan Pendiri Asha Education Centre serta memiliki pengalaman dalam manajemen pendidikan.

Workshop ini bertujuan untuk membantu para guru dalam meningkatkan keterampilan mereka dalam membuat E-LKPD menggunakan platform liveworksheets, sehingga diharapkan pembelajaran di sekolah dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Peserta workshop juga aktif terlibat dalam sesi praktik langsung yang dipimpin oleh narasumber kedua, Hasdar Hanafi, M.Pd., C.DMP., CCC. Para peserta menghasilkan E-LKPD melalui situs liveworksheets yang kemudian disimulasikan kepada peserta didik. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version