Memperingati Hari Kartini, RPPA Bersama KOADS Sulsel Gelar Talkshow

  • Bagikan
Talkshow dalam rangka memperingati Hari Kartini, di Aula Gedung Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (30/04/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Relawan Peduli Perempuan dan Anak (RPPA) dan Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulawesi Selatan menggelar talkshow dalam rangka memperingati Hari Kartini, di Aula Gedung Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (30/04/2024).

Talkshow bertema "Optimasi Peran Perempuan dalam Pembangunan dan Peradaban dalam Berbagai Perspektif".

Adapun pihak yang dihadirkan sebagai pembicara pada talkshow tersebut seperti Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Hj. Ainun Jariah, perwakilan unit PPA Polrestabes Makassar, Dosen Psikologi Universitas Negeri Makassar Dr. Haerani Nur, S.Psi., M.Si dan Ketua PERDOSERI cabang Sulawesi Papua dr. Nilla Mayasari.

Selan talkshow panitia juga menampilkan hiburan fashion show ibu dan anak dari KOADS. Dimana terlihat anak-anak yang menunjukkan talentanya merupaka anak-anak down syndrome.

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Aryani Aruji, SE MM, mewakili Kepala Dinas membuka Talkshow peringatan Hari Kartini mengatakan walaupun adanya keseteraan gender dan perempuan juga memiliki peranan dalam pembangunan peradaban namun tetap tidak boleh melupakan kodratnya.

"Sebagai perempuan kita bebas berkarya diluar namun tetap kita harus menjadi seorang Ibu dan menghormati suami apalagi saat di rumah," ucap Aryani.

  • Bagikan

Exit mobile version