NasDem, PKS dan Perindo Jajaki Koalisi Pilkada Serentak di Sulsel

  • Bagikan
Tiga ketua partai bertemu yakni Rusdi Masse (RMS), Amri Arsyid dan Sanusi Ramadhan melakukan pertemuan di Hotel Claro Makassar. Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem, PKS dan Perindo mulai melakukan penjajakan koalisi menghadapi Pilkada serentak di Sulsel. Tiga ketua partai bertemu yakni Rusdi Masse (RMS), Amri Arsyid dan Sanusi Ramadhan.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengatakan, pertemuan itu berlangsung selama 3 jam.

Mustaqim menyebutkan jika pertemuan ketiga elit parpol tersebut membahas masalah koalisi baik itu Pilgub maupun Pilkada serentak. “Membahas koalisi pilkada 24 kab/kota se-Sulsel,” singkatnya.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid juga mengaku jika pertemuan itu membahas masa depan Sulsel kedepan. Khususnya koalisi antara NasDem dan Perindo, baik itu Pilkada di 24 kabupaten/kota maupun Pilgub Sulsel. “Jadi pertemuan secara umum membahas masalah Pilkada secara umum,” katanya.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan jika pihaknya telah melakukan diskusi dengan ketua DPW NasDem, Rusdi Masse dan ketua PKS Sulsel Amri Arsyid.

“Sehingga dibutuhkan duduk bersama. Tidak lagi mengatakan orangku ini, orangnya partai ini,” kata Sanusi, Kamis (2/5/2024).

Ia menyebutkan, Perindo sebagai partai kecil sudah memastikan ada beberapa daerah akan bersama NasDem dan PKS. “Ada beberapa daerah (berkoalisi), tapi ini masih berproses, apalagi beberapa kabupaten/kota belum ada calon wakil dan masih ada juga tarik ulur,” ujarnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version