Parepare Peringati Hardiknas 2024, Beri Penghargaan Sejumlah Guru Berprestasi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pendidikan bersama Peserta didik tingkat Sd, SMP dan SMA mengikuti upacara Hardiknas tersebut yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis (2/5/2024).

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Makmur menyampaikan, Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan orang tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

"kini kita sudah mulai merasakan perubahan, terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak, " jelas Makmur.

Lanjut Makmur, Wajah baru pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas untuk memimpin gerakan merdeka belajar. Lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

"tugas kita belum selesai, semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan, " paparnya.

Makmur juga mengajak untuk bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar, Sesuai Tema yang diusung Pada Hardiknas Tahun 2024 ini yakni "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

Pada momen upacara Hardiknas tingkat Kota Parepare ini, juga diberikan penghargaan bagi Guru berprestasi.

Dalam perayaan Hardiknas itu, Pemkot Parepare juga memberikan penghargaan kepada sejumlah guru beprestasi yang terdiri dari Guru di UPTD SMP 2 Parepare, SMP Negeri 1 Parepare, dan SMP Negeri 4 Parepare. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version