PKB Pangkep Terima Pendaftaran 2 Bakal Calon Kepala Daerah 

  • Bagikan
Salah satu Balonkada kabupaten Pangkep, H. Irwan Djamaluddin, mendaftarkan diri di DPC PKB Pangkep, rabu (01/05/2024).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Pilkada Pangkep 2024 semakin dekat, sejumlah parpol mulai membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah, yang tertarik maju bertarung lewat partai politik, tidak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

DPC PKB Pangkep yang sudah membuka pendaftaran, sejak beberapa hari lalu, sudah menerima dua bakal calon kepala daerah. 

Dua pendaftar Balonkada tersebut yakni Irwan Djamaluddin dan Andi Muh. Khaerul Akbar. Dua nama tersebut juga santer menjadi perbincangan dan digadang sebagai calon kuat penantang bupati petahana, Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

"hari ini DPC PKB Pangkep menerima pendaftaran dua bakal calon kepala daerah Kabupaten Pangkep, yakni Irwan Djamaluddin dan Khaerul Akbar, pendaftaran tadi hanya selisih 2 jam saja," ungkap Ketua Panitia Desk Pilkada DPC PKB Pangkep, Danial Abadi, rabu (01/05/2024).

Lebih jauh dikatakan jika proses perebutan rekomendasi oleh Balonkada melalu partai PKB, setiap bakal calon bupati yang telah melakukan pendaftaran online akan secara langsung terbaca di sistem  Sicakada PKB.

"sekedar kita sampaikan juga jika pendaftaran secara offline yang dilakukan bakal calon saat ini, kami dari desk pilkada DPC PKB Kabupaten Pangkep akan mendaftarkan bacalon di sistem pendaftaran online kami," tambah Danial. 

Terpisah, salah satu Bacalonkada yang ikut mendaftarkan diri, Irwan Djamaluddin mengaku, selain meminta restu (Mappatabe) dirinya juga memohon doa melalui PKB untuk maju bertarung di pesta demokrasi november mendatang

"Selain mappatabe, tentunya melalui Partai Kebangkitan Bangsa, dengan kebangkitannya tentu sejalan dan bisa memperkuat kami, dengan tagline Pangkep Bangkit yang kami usung untuk kabupaten Pangkep," ujar Irwan yang disambut tepuk tangan simpatisan yang hadir. 

Sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangkep mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada) untuk putra putri terbaik Kabupaten Pangkep tahun 2024-2029 dan serentak di seluruh Indonesia. (Atho) 

  • Bagikan