Semarak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-24, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Materi KI kepada Pelajar

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Sulsel turut ambil bagian dalam kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RUKI) Bergerak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) turut ambil bagian dalam kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RUKI) Bergerak yang digelar bertepatan dengan momentum Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-24 Tahun 2024. Kali ini, RUKI Bergerak dilaksanakan di 2 (dua) sekolah yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Makassar dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar pada Kamis (02/05).

Pada kegiatan RUKI Bergerak ini, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Mohammad Yani beserta jajaran melaksanakan sosialisasi KI di MAN 2 Makassar. Sementara Kepala Subbidang Pelayanan KI Jean Henry Patu melaksanakan sosialisasi di SMKN 3 Makassar.

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang di bacakan Mohammad Yani, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan sekolah beserta jajaran dan para pelajar yang telah ikut serta dalam rangkaian RUKI Bergerak ini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Kemenkumham dalam memberikan edukasi kepada pelajar mengenai pentingnya perlindungan KI sejak dini,” kata Yani dalam sambutan Kakanwil Liberti.

Lebih lanjut Yani jelaskan bahwa Tim RUKI dari Kanwil akan melakukan edukasi kepada para pelajar guna menanamkan pengetahuan mengenai KI secara sederhana melalui semangat berkarya dan berinovasi kepada para pelajar.

“Edukasi KI ini seharusnya ditanamkan sejak bangku sekolah untuk menciptakan generasi yang sadar dan menghargai KI, serta memahami bahwa KI yang telah didaftar/dicatat memiliki perlindungan hukum,” ungkap Yani.

  • Bagikan

Exit mobile version