Kesiapan Anggaran Hingga Pendidikan Politik Masyarakat jadi Perhatian di Rapat Pemantapan Pilkada Serentak 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak Enam Point menjadi pembahasan utama rapat pemantapan persiapan Pilkada 2024 serentak November mendatang, terutama persiapan anggaran pilkada yang sudah menjadi Titah Kemendagri untuk segera diselesaikan dan dituangkan pada APBD 2023 dan 2024.

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat diwawancara Rakyat Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (2/5/2024).

Ia menuturkan, poin pertama pada pertemuan itu membahas kepastian hukum, sebab pemahaman dan kesamaan persepsi hukum pelaksanaan pilkada akan diterapkan dengan baik jika semua elemen yang memiliki peran tak berbeda pandangan.

“Aturannya hukumnya seperti apa pemahamannya harus sama, nanti berdebat kalau tidak sama pemahamannya, peraturan KPU peraturan Bawaslu, hukum pilkada ini harus pasti,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pembahasan terkait para penyelenggara itu membahas juga terkait dengan perkembangan proses pemantapan sumberdaya, baik perekrutan PPK tingkat kecamatan hingga tingkat selanjutnya, pun untuk perekrutan petugas adhoc.

Ia mengutarakan, perhatian penuh juga tertuju pada kesiapan anggaran penunjang pelaksanaan pilkada. Bahtiar mengaku mengecek langsung kesiapan anggaran dana pilkada pada masing-masing pemerintah daerah.

  • Bagikan

Exit mobile version