Parameter Survei Indonesia Sukses Menangkan Hamka B Kady dan Lukman B Kady di Pileg 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Presiden RI (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif telah selesai. Kini saatnya menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dihelat November 2024 mendatang.

Seiring dengan ketatnya persaingan dalam kompetisi politik, keberadaan jasa konsultan politik semakin dicari.

Kontestan di Pilkada yang ingin mencalonkan umumnya terlebih dulu harus mengantongi data elektoral dirinya serta sejauh mana keterkenalan dan penerimaan publik terhadapnya.

Hasil survei itu nantinya disodorkan kepada Partai politik. Bahkan banyak politisi yang memakai jasa konsultan politik untuk memetakan kelebihan, kelemahan, tantangan dan peluangnya sebelum bertarung di arena pemilihan tersebut.

Dalam buku Dennis W. Johnson Handbook Political Management dijelaskan bahwa konsultan politik adalah sebutan orang-orang profesional yang memiliki keahlian dalam merekomendasikan dan menjalankan taktik kampanye demi kemenangan seorang calon atau partai politik dalam sebuah pemilihan langsung.

Parameter Survei Indonesia yang diprakarsai sederet anak muda berpengalaman memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengintegrasikan temuan atau data lapangan dan teknologi informasi, siap menjadi mitra stretegis bagi calon pemimpin membantu memahami dinamika politik yang kompleks dan mengembangkan strategi yang efektif.

"Seiring dengan berkembangnya pemahaman dan demokrasi di Indonesia, maka dipandang perlu melakukan pendekatan yang berbasis data agar kinerja menjadi terukur dan terarah," kata Direktur Utama Parameter Survei Indonesia, Adri Nugraha Pratama di Makassar, Rabu (1/5/2024).

Ugha, sapaan akrabnya menerangkan, Parameter Survei Indonesia menawarkan berbagai layanan konsultasi, termasuk analisis politik, penyusunan strategi kampanye, manajemen reputasi, dan pelatihan komunikasi.

Dengan pendekatan yang terarah dan terbukti, konsultan politik ini bertekad untuk memberikan hasil yang signifikan bagi klien-klien mereka.

Jejak rekam keberhasilan lembaga yang digawangi anak-anak muda Makassar ini terbilang cemerlang.

Pencapaian terbaru mereka pada Pileg 2024 kemarin, Parameter Survei Indonesia sukses mengantarkan duo politisi Golkar kakak beradik yaitu Hamka B Kady dan Lukman B Kady duduk di Parlemen.

  • Bagikan