Rekrutmen Peserta Existing, 31 Panwascam Kembali Terpilih di Maros

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Maros, Sufirman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros  telah menyelesaikan proses rekrutmen Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 dari unsur peserta existing. 

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengatakan jika ada  40 Panwascam yang menjalankan tugas pada Pemilu kemarin yang mendaftar, Namun pihaknya hanya menetapkan 31 orang memenuhi syarat untuk kembali bertugas sebagai pengawas pemilu di tingkat kecamatan yang akan bertugas pada Pilkada serentak nanti. 

Dengan terpilihnya 31 orang ini, diharapkan pengalaman saat pengawasan Pemilu dapat menjadi pondasi yang kuat dalam menyukseskan pengawasan pemilihan kepala daerah nantinya. 

"Kami menginginkan panwascam dapat memperkuat wawasan dan pengetahuan pengawasan mereka dan tentunya meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," ujarnya Sufirman saat dikonfimasi. 

Dirinya menyebutkan peserta existing melalui 2 tahap evaluasi yaitu tes portofolio dan evaluasi atasan langsung.  “Evaluasi dilakukan berdasarkan kinerja pada saat melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilihan Umum serentak 2024 lalu,” ujarnya, 

Dengan ditetapkannya 31 orang memenuhi syarat untuk kembali bertugas pada pengawasan Pilkada 2024 dengan jumlah kebutuhan 42 anggota panwascam.  “Jadi akan dibuka rekrutmen 11 orang Panwascam dari pendaftar baru di masing-masing kecamatan yang terdapat kekosongan," terangnya.

Selanjutnya, Bawaslu Maros akan melakukan rekrutmen Panwascam dari unsur pendaftar baru.

“Jadwal untuk pendaftar baru adalah mulai tanggal 5 - 7 Mei. Pendaftar dapat menyerahkan langsung dokumen pendaftaran di kantor Bawaslu Kabupaten Maros di jalan Dr. Sam Ratulangi No. 75. Maros,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version