Respon Cepat Syahar, Rela Jalan Kaki Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Sidrap

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat turun langsung menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak banjir di Kabupaten Sidrap.

Lanjut dia, Jumat kemarin sebenarnya punya agenda ke Jakarta, tapi karena ada musibah banjir di Sidrap, maka terpaksalah agenda ke Jakarta beliau batalkan demi untuk bisa segera bertindak memberi bantuan agar masyarakat yang terdampak banjir di Sidrap segera mendapatkan pelayanan.

"Hingga pagi ini beliau belum tidur semalaman, demi menyapa warga sekaligus menyalurkan bantuan," tukasnya.

Syaharuddin Alrief saat dikonfirmasi hanya mengatakan, kepeduliaan terhadap sesama sangat penting. Apalagi dirinya sudah bertemu BPBD Sulsel selaku legislator DPRD Sulsel, tujuanya meminta percepatan bantuan untuk penanganan banjir bandang di Kabupaten Sidrap.

"Awal saya dapat kabar banjir di Sidrap, langsung komunikasi ke BPBD Sulsel, untuk segera turunkan bantuan ke lokasi terdampak banjir. Termasuk siapkan bantuan penanggulangan infrastruktur yang rusak," ujarnya, Jumat (3/5/2024) malam.

Sebelumnya, Syaharuddin Alrif telah menemui langsung Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo yang didampingi Sekretaris BPBD Sulsel, Devo Khadafi.

Pria yang akrab disapa SAR itu, melakukan pertemuan dan berkoordinasi yang sekaligus meminta BPBD Sulsel untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke Kabupaten Sidrap.

Dimana dilaporkan disejumlah wilayah di Sidrap terdampak bencana seperti banjir dan kerusakan lain yang ditimbulkan oleh bencana alam tersebut.

  • Bagikan