Respon Cepat Syahar, Rela Jalan Kaki Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Sidrap

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat turun langsung menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak banjir di Kabupaten Sidrap.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hujan deras dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Akibatnya, banjir melanda sejumlah desa dari beberapa kecamatan akibat luapan sungai mengakibatkan banjir bandang, Jumat (3/5/2024).

Seperti Kecamatan Pitu Riawa dan Pitu Riase. Banjir juga memutuskan jembatan penghubung Desa Bulucenrana dan Betao akibat hanyut terbawa arus.

Juga jembatan penghubung Mampise dan desa Bulucenrana serta Betao rusak dan memutus akses ke dua wilayah. Banjir bandang ini juga mengakibatkan rumah warga terendam hingga atap dan terbawa arus.

Atas kejadian alam ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrief bergerak cepat mendatangi kantor BPBD Sulsel, di Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 11 Tamalanrea Kota Makassar.

Politisi NasDem itu datang di kantor tersebut mengenakan sandal Jepit Swallow, dan baju kaos oblong warna hitam. Atas aksi cepat tersebut, mendapat respon positif dari warga di Sulsel.

Hal ini terlihat saat, pria yang akrab disapa SAR itu juga terjun langsung ke lokasi bencana di Sidrap melihat kondisi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal. Dan pemukiman yang diporak-porantakan oleh banjir bandang.

"Orang Sidrap pasti tahu tentang beliau Syaharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), dari dulu memang sangat peduli kepada sesama," ujar Andi Walena salah satu warga tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version