Cegah Penyakit Lambung, Bubur Instan Umbi Garut Bisa jadi Pilihan Kudapan Sehat

  • Bagikan
ilustrasi.

RAKYATSULSEL- Inovasi kuliner terus berkembang seiring kemajuan zaman. Didukung dengan teknologi kedokteran dan pangan, sudah tidak terhitung jumlah pegiat bisnis kuliner yang berlomba-lomba menyajikan makanan sehat yang mudah dan praktis disajikan.

Bubur instan adalah salah satu inovasi yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan campuran umbi Garut, hidangan ini bisa menjadi pilihan hidup sehat.

"Kami menyadari pentingnya kesehatan, terutama bagi generasi produktif. Bubur instan umbi Garut bukan hanya suatu upaya bisnis, namun juga merupakan upaya kami dalam membantu generasi produktif di Indonesia dalam menjalani kehidupan tanpa terkendala penyakit lambung," ujar Hadi Nur Rohman selaku Direktur Mealtime dalam keterangan tertulis yang diterima.

Hadi menjelaskan, ide inovasi bubur instan ini muncul setelah ia tergerak oleh banyak teman sebayanya yang telah tiada akibat penyakit asam lambung, maag dan gerd. Bersama dua temannya, yakni Aship Barkhoya dan Gunawan Jati Nugroho, Hadi lalu mencari solusi hidup sehat untuk mencegah hal tersebut terjadi pada diri mereka dan orang lain.

“Ini sangat disayangkan mengingat usia mereka yang masih produktif sehingga banyak mimpi besar mereka yang harus pupus”, katanya lagi.

Saat mereka berkonsultasi dengan seorang teknolog pangan, Hadi meneruskan, mereka mendapatkan wawasan tentang pencegahan penyakit lambung dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lokal yang ada di Indonesia.

Konsultasi yang dilakukan secara intens tersebut membuka mata mereka terhadap potensi umbi Garut (Maranta arundinacea) sebagai kunci untuk melawan ancaman penyakit tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version