Paket Chaidir-Tina Jilid II Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Maros 2024

  • Bagikan
Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PKB Maros.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) resmi mendukung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2024.

DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor:PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024, Selasa (30/4/2024). Chaidir dan Suhartina menerima langsung SK tersebut di Jakarta. Disaksikan Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Merespon paket Chaidir-Tina Jilid II, Bakal calon petahana Bupati Maros, Chaidir Syam berharap seluruh parpol yang telah diajak kolaborasi dan koalisi juga mengusung Paket Chaidir-Suhartina Jilid II.

Apalagi, kata dia, hampir semua parpol telah didatanginya untuk mendaftar, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bisa mengusungnya di Pilkada Maros, yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan saat Chaidir bersama Suhartina Bohari saat menghadiri pembekalan calon kepala daerah yang digelar PKB Sulsel, di hotel Four Poin by Sheraton, Jalan Andi Djemma, pada Ahad 5 Mei 2024.

"Harapan kami bahwa HatiTa Keren dapat diusung oleh partai ini (PKB)," ujar Chaidir.

Jika ia mengantongi hampir sebagian besar parpol. Maka paket Chaidir-Tina Jilid II hampir pasti melawan kotak kosong di Pilkada Maros 27 November mendatang.

Chaidir bersama Suhartina yang juga bakal calon petahana Wakil Bupati Maros menghadiri kegiatan ini untuk membuktikan keseriusannya untuk dapat rekomendasi.

"Kami terus melakukan silaturahmi ke sejumlah parpol. Dalam setiap silaturahmi kami sodorkan kembali berpasangan dengan Bu Suhartina jilid kedua," tutur politisi dari PAN ini.

Saat ini lanjut Chaidir, sudah ada enam partai politik dilakukan silaturahmi. Diantaranya PKB dan NasDem.

"Sudah ada enam parpol. Tapi bukan berarti kami ingin melawan kotak kosong. Kami tetap membuka ruang demokrasi," katanya. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version