Pilpres Usai, Muhammadiyah Gowa Ajak Masyarakat Songsong Masa Depan 

  • Bagikan
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Irwan Akib di Syawalan Muhammadiyah Gowa, yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa, Jalan Balla Lompoa, No 11, Sungguminasa, Minggu (5/5/2024).

GOWA, RAKYATSULSEL - Muhammadiyah Gowa menggelar syawalan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa Jalan Balla Lompoa, No 11, Sungguminasa, Senin (6/5/2024).

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Irwan Akib mengajak masyarakat Gowa menyongsong masa depan menyongsong masa depan usai Pilpres 2024 dengan segala rangkaiannya sudah selesai. 

“Pilpres sudah selesai, mari kita songsong masa depan,” kata Prof Irwan Akib, saat membawakan ceramah Hikmah Syawalan Muhammadiyah Gowa, Minggu (5/5/2024) kemarin. 

Irwan Akib yang mantan Rektor Unismuh Makassar mengingatkan bahwa Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, tahun 2022, mengamanatkan banyak agenda program kerja yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

“Muktamar Muhammadiyah di Solo sudah satu tahun lebih berlalu, sisa tiga tahun lebih ke depan (sebelum Muktamar ke-49, red), banyak agenda yang belum selesai,” kata Irwan.

Selama beberapa bulan menjelang Pilpres, katanya, banyak dinamika yang terjadi di Tengah Masyarakat, termasuk di organisasi-organisasi seperti Muhammadiyah. Masyarakat terbelah dalam kelompok-kelompok dukungan.

“Kalau kita lihat di media sosial, suasananya sangat tajam. Selesai Pilpres, selesai pula di kalangan elit, tapi belum selesai di kalangan medsos,” kata Irwan sambil tersenyum.

Ia menceritakan bahwa ketika KPU Pusat melakukan rapat pleno penetapan Hasil Pilpres 2024, Rabu, 24 April 2024, pada saat bersamaan Muhammadiyah Pusat juga mengadakan acara Syawalan (Halal Bihalal) Idul Fitri 1445 H, di Gedung Cendikia Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan.

  • Bagikan

Exit mobile version