Safari Politik ke Sulsel, Cak Imin Beber Syarat Cakada Usungan PKB

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar / Cak Imin

Ia mengatakan, penjariangan calon kepala daerah terbaik pun sudah mulai diramu, partisipasi masyarakat juga sebagai penentu, pihaknya juga membuka pintu untuk para tokoh yang ingin bergabung di PKB.

“Kita sampaikan kepada semua masyarakat dan tokoh-tokoh yang ingin membangun daerah mari bergabung mendaftar (untuk diusung PKB pada Kontestasi Pilkada), untuk bersama-sama cari calon yang terbaik,” ujarnya. 

Ia juga menegaskan, bahwa tak melihat latar belakang agama, suku, agama dan ras untuk menjadi usungan partai PKB. “Yang penting punya kapasitas punya, visi misi yang baik, lalu potensi elektoral ada,” imbuhnya.

Secara khusus di Sulsel, lanjut Cak Imin menyampaikan sejumlah kriteria, seperti tokoh itu  punya kapasitas kemampuan, rekam jejak dan pengalaman.

“Punya visi, setidaknya punya visi PKB, seperti memperhatikan  kemaslahatan,  perbaikan, perubahan. Visi perubahan harus masuk didalamnya,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, para tokoh yang ingin menjadi calon usungan PKB masih punya waktu untuk menunjukan dan  meningkatkan elektabilitas. “Syarat itulah yang akan menjadi pilihan (Calon Kepala Daerah usungan PKB),” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan

Exit mobile version